anggota akatsuki, akatsuki member
Share it

Anggota Akatsuki Yang Mati Sebelum Bertobat

Anggota Akatsuki Yang Mati Sebelum Bertobat

anggota akatsuki anggota akatsuki

Akatsuki adalah organisasi kriminal dalam cerita Naruto Shippuden. Setiap anggota akatsuki memiliki kemampuan untuk menghancurkan sebuah negara atau desa. Anggota Akatsuki biasanya bergerak secara berpasangan sebanyak dua orang. Akatsuki terkenal dengan identitas jubah hitam dengan corak awan merah.

Anggota Akatsuki adalah penjahat tingkat S yaitu shinobi yang memiliki kemampuan tingkat tinggi dan telah melakukan kejahatan besar. Mereka adalah buronan paling dicari disetiap negara dan desa. Walaupun kejahatan mereka sangat besar ada beberapa anggota akatsuki yang sempat bertobat sebelum ajal menjemput namun ada juga yang tidak sempat untuk bertobat hingga mati. Berikut adalah daftar para member akatsuki yang sampai akhir hayatnya tidak sempat untuk bertobat.

 

 1. Sasori

Sasori Anggota Akatsuki

Sasori adalah master of puppet. Ahli dan pencipta boneka ninja yang digunakan untuk pertarungan. Sasori berasal dari Sunagakure dan merupakan partner dari Deidara. Sasori mati ketika bertarung melawan Nenek Chiyo dan Sakura Haruno.

Sayang sekali sampai akhir hayatnya sasori belum sempat untuk bertobat bahkan dia sampai bertarung dengan neneknya sendiri yaitu Nenek Chiyo. Pada akhirnya Sasori dapat dikalahkan dan mati, sungguh cucu yang durhaka.

 

 2. Deidara

Deidara Anggota Akatsuki

Deidara adalah pecinta seni. Mengaku dirinya master of art dan kemudian meledakkan karya seninya, luar biasa. Dia sudah banyak melakukan pengeboman dibanyak tempat dan juga merupakan buronan paling dicari didesanya. Setelah kematian Sasori, dia memiliki partner baru yaitu Tobi anak baik.

Deidara mati dengan cara meledakkan dirinya sendiri karena saking kesalnya setelah kalah dalam pertarungan melawan Sasuke Uchiha. Saat itu Deidara sudah terdesak dan berencana untuk membunuh Sasuke dengan cara meledakkan dirinya sendiri dengan tujuan agar Sasuke terkena imbas dari ledakannya itu. Zona ledakan yang dihasilkan mencapai jarak 10KM sehingga tidak ada cara untuk melarikan diri. Sasuke berhasil selamat dari ledakan setelah melakukan kuchiyose no jutsu dengan memanggil ular milik orochimaru bernama Manda. Sampai akhir hayatnya Deidara juga belum sempat untuk bertobat.

 

 3. Hidan

Hidan Anggota Akatsuki

Immortal adalah kata yang cocok untuk menggambarkan Hidan yang merupakan partner dari Kakuzu. Hidan adalah penganut aliran sesat Jashin dan tidak bisa mati. Inilah yang menjadikan kelebihannya walaupun kepalanya tertebas dan putus terpisah dari badannya tetap saja dia tidak mati.

Hidan berhasil dikalahkan oleh Shikamaru dari clan Nara, seorang jenius dari Konoha. Sewaktu bertarung Hidan dibawa pergi menjauh ke tengah hutan dan disana ia terkena perangkap yang telah disiapkan oleh Shikamaru. Shikamaru meledakkan Hidan dengan kertas peledak yang mengerubungi tubuhnya sehingga anggota tubuh Hidan hancur terpisah dari badannya. Walaupun begitu Hidan tetap tidak mati. Dia hanya terkubur bersama anggota badan yang sudah saling terpisah di tengah hutan yang dijaga oleh rusa peliharaan clan Nara.

 

4. Kakuzu

Kakuzu anggota akatsuki

Kakuzu adalah partner dari Hidan dan juga bisa dikatakan immortal. Dia tidak segan untuk membunuh partnernya sendiri, karena itulah cocok dipasangkan dengan Hidan sebagai partnernya yang tidak bisa mati. Kakuzu mengambil jantung shinobi yang kuat untuk memperpanjang umur serta untuk simpanan pribadi.

Dalam organisasi Akatsuki, Kakuzu berperan sebagai bendahara dan terobsesi dengan uang. Kakuzu mati setelah dikalahkan Naruto menggunakan rasen shuriken. Sampai akhir hayatnya tidak ada tanda-tanda Kakuzu bertobat.

 

5. Kisame

Kisame anggota akatsuki

Kisame berasal dari desa Kirigakure. Termasuk sebagai 7 ahli pedang kirigakure dengan pedangnya yang bernama Samehada dan merupakan seorang buronan. Rekan Kisame dalam organisasi Akatsuki adalah Uchiha Itachi. Kisame memiliki cakra terbesar diantara anggota akatsuki.

Kisame berhasil dikalahkan oleh Might Guy dari Konoha dan kemudian diinterogasi. Karena sudah terdesak Kisame lebih memilih untuk tidak membocorkan informasi dan melakukan bunuh diri dengan melakukan jurus Kuchiyose no Jutsu berupa Ikan Hiu yang memakan dirinya. Anggota Akatsuki terkenal loyal dan nekat, lebih memilih untuk menghabisi dirinya sendiri demi tujuannya tercapai.

 

Masih ada beberapa anggota Akatsuki lain yang belum disebutkan terdapat pada artikel selanjutnya Akatsuki Member Yang Bertobat Sebelum Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published.